← back to home

Conveyor belt saving update v2.1



Nico Ismaili on Unsplash

Seiring dengan adanya produk dan juga layanan baru, beberapa layanan perbankan dan investasi yang saya gunakan juga mengalami perubahan jika diperlukan, mengadaptasi terhadap layanan-layanan baru tersebut, bisa karena alasan mudah atau murah, dan saat ini saya masih menggunakan skema conveyor belt saving.

Baca: Conveyor Belt Saving

Conveyor belt saving v2

Conveyor belt saving v2

Dengan skema ini, sudah cukup lumayan dalam penggunaan, dan sejauh ini berjalan dengan baik, dan itu berubah setelah melihat fitur transfer dari Neobank melalui Virtual Account dari bank-bank besar ke bank Neo Commerce, dengan skema di atas, ada biaya transfer, dan bisa jadi transfer dari payroll ke Digibank tidak sekali.

Baca: Conveyor belt saving v1

Conveyor belt saving v2.1

Mengubah skema dari Payroll ke Bank Neo Commerce, dengan menggunakan fitur transfer via virtual account di bank neo commerce, setidaknya dengan ini mengeliminasi mentransfer secara langsung intrabank.

Conveyor belt saving v2.1

Apakah dengan skema ini optimal? belum tahu pasti, tapi untuk jangka pendek setidaknya ada pengurangan perjalanan dana dari satu bank ke bank lain, dan perubahan dari Digibank ke bank Neo Commerce sebagai bank yang melakukan transfer ke bank lain yang dituju.

Untuk spending, ini semua relatif ke rencana pengeluaran, dan budget yang dibuat bulan itu.




Related Posts