SFBits: Influencers have a new racket in Indonesia: investment advice

SFBits: Influencers have a new racket in Indonesia: investment advice

Artikel yang ditulis di restoftheworld.org, membahas tentang influencers, di media sosial yang merambah ke arah finansial, terutama dunia investasi saham, yang mana dalam kasus ini dibahas mengenai influencer-influencer ini membuat postingan yang berkaitan dengan saham Buka Lapak ($BUKA), dan para influencer ini meng-endorse, atau ada juga yang menjanjikan kalau beli saham $BUKA bisa untung banyak.

Gak sabaran ongkosnya bisa mahal

<i>Gak</i> sabaran ongkosnya bisa mahal

Pastinya pernah merasa pengen dapat sesuatu dengan cepat? atau pengennya dapet hal yang kita inginkan itu langsung dalam jumlah besar? saya tau perasaannya, karena saya juga pernah, dan itu sering terjadi.

Familiarisasi dengan dunia finansial

Familiarisasi dengan dunia finansial

Dunia investasi dan finansial (iya, investasi bagian dari finansial juga) banyak memiliki kata atau singkatan yang lumayan bisa bikin bingung untuk yang tidak terbiasa, kata atau singkatan ini bisa jadi sangat asing dan mungkin malah jadinya pusing sendiri, akhirnya malah jadi berpikiran bahwa investasi dan finansial adalah hal yang rumit, perlu ahli yang menyelesaikan permasalah keuangan.

FinanceBits: Cognitive Bias Infographic

FinanceBits: Cognitive Bias Infographic

Dalam topik keuangan, terutama keuangan pribadi, tidak hanya melulu soal tabungan, investasi, alokasi aset, mau itu saham, deposito, reksa dana, obligasi dan lainnya, tetapi juga yang tak kalah pentingnya adalah orang yang melakukannya, investornya, dan ini adalah manusia, meski ada robo atau bantuan dari komputer, tetap berujung pada investornya, manusianya.