Resesi? apa yang harus diperhatikan

Resesi? apa yang harus diperhatikan

Photo by Erik Zünder via Unsplash

Saat ini gencar di berita dituliskan mengenai resesi ekonomi, perekonomian lesu, perang dagang dan berita yang bisa membuat stres. Terlepas dari apakah akan atau sudah datang resesi ini, untuk yang tidak memiliki sumber keuangan merasa takut mengenai bagaimana nanti, untuk yang memiliki instrumen investasi merasa tidak tenang bagaimana dengan nasib investasinya.
read more →

Bank digital, apa itu?

Bank digital, apa itu?

Saat ini banyak bermunculan bank-bank ”baru” dengan embel-embel digital, bank-bank digital ini saat ini kebanyakan merupakan produk atau anak dari bank-bank konvensional yang sudah ada. Bank digital ini memiliki banyak keuntungan dibanding dengan bank konvensional, meski ada juga kekurangannya, di artikel ini akan membahas beberapa bank digital yang saya sudah menjadi nasabah disitu, jadi ini murni pengalaman saya sendiri.
read more →

Review: Money Lover, aplikasi manajemen keuangan

Review: Money Lover, aplikasi manajemen keuangan

source via moneylover.me

Mengatur keuangan, budgeting, pemasukan, pengeluaran-pengeluaran kalo ditulis manual memang agak merepotkan, musti bawa kertas atau menuliskan ke notes app di smartphone, penggunaan aplikasi di smartphone seperti aplikasi Money Lover sangat membantu. Aplikasi ini yang saya gunakan sehari-hari, bahkan untuk pengeluaran yang terkecil sekalipun, karena menurut saya, penting untuk mengetahui kebiasaan saya dalam mengeluarkan uang, sampai nanti bisa lebih baik dalam mengaturnya. Aplikasi Money Lover yang tersedia di androids dan iOS sejauh saya menggunakannya, aplikasi ini sangat berguna mengatur keuangan, coba kita telusuri fitur apa saja yang ada di dalamnya dan kegunaannya.
read more →

Investasi reksa dana dengan 'uang receh' di BIBIT

Investasi reksa dana dengan 'uang receh' di BIBIT

via bibit.id

Saat ini tentunya dompet digital sudah banyak yang menggunakan, ada banyak pemain dompet digital di indonesia, antara lain, GoPay, OVO, Dana, LinkAja dan lainnya, saat ini GoPay masih memimpin, diikuti oleh Ovo, Dana, LinkAja. Jumlah merchant/partner masih jadi kunci untuk luasnya penggunaan dan penggunaan, oh, dan tentunya promo, meski untuk GoJek mereka memiliki ekosistem yang mendukung supaya uang yang ada di GoPay bisa lebih berputar.
read more →