Harus benar dua kali

Harus benar dua kali

Ada yang ikutan group-group whatsapp atau Telegram yang isinya informasi berupa sinyal atau tips saham yang akan naik? beberapa group malah sampai membuat groupnya berbayar/premium, dengan klaim bisa cuan terus.

Pengalaman melihat dan mengalami, IPO perusahaan-perusahaan di Indonesia, $BUKA, $MTEL

Pengalaman melihat dan mengalami, IPO perusahaan-perusahaan di Indonesia, $BUKA, $MTEL

Dengan adanya e-ipo, memudahkan sekali untuk investor, terutama investor retail untuk mengakses perusahaan-perusahaan mana yang akan IPO di pasar bursa, zaman dulu biasanya harus menghubungi brokernya, dan komunikasi akan berjalan dengan broker, untuk sekarang tinggal pilih emiten mana, dengan broker apa kita akan beli yang sudah disetting sebelumnya, terus bid harga, dan siapkan uangnya, cukup sederhana.

FinFLuencers (Financial Influencers)

FinFLuencers (Financial Influencers)

Kalau browsing di media sosial, twitter, instagram, bahkan tiktok, atau media lainnya, ada yang dinamakan influencer, biasanya orang-orang ini ada kepentingan bisnis, baik dengan mempromosikan barang, layanan, milik orang lain, atau punya sendiri, dan karena biasanya untuk menjadi influncer ini membutuhkan modal, yakni memiliki pengikut atau follower yang banyak, biasanya hitungan lebih dari 5 -10 ribu.

Sabar menunggu?

Sabar menunggu?

Investasi jangka panjang, biasanya dikaitkan dengan aset saham, karena saham cenderung memiliki imbal hasil yang besar dibanding dengan aset investasi lain, obligasi, deposito atau bahkan P2P lending bisa mencapai 3-14%, sedangkan saham bisa tak terbatas, bisa lebih dari 100%, kalau naik tentunya.