← back to home

TMRW by UOB: Power Saver dan City of TMRW



TMRW Power Saver

Jadi beberapa hari yang lalu saya dapet email dari TMRW by UOB mengenai perkenalan fitur atau produk barunya, yang dinamakan Power Saver, yang mana ini adalah deposito (term deposit), yang menurut email-nya, menawarkan bunga lebih tinggi, coba kita kupas.

Menurut gambar tabel yang didapat dari email tersebut, saya ubah ke dalam bentuk tabel supaya lebih mudah bacanya.

Power Saver City of TMRW
Deposito dengan minimal penempatan dana hanya Rp8.000.000 Rekening tabungan sehari-hari yang fleksibel dengan start minimum Rp20rb
Suku bunga lebih tinggi (hingga 4%) Suku bunga 3.5% (mulai tanggal 1 November 2021)
Bebas biaya bulanan dan biaya penarikan lebih awal Bebas biaya
Berbagai pilihan tenor sesuai kebutuhanmu! (1, 3, 4, 5, 9, dan 12 bulan) Sensasi nabung yang kayak main game!

Dari tabel di atas, kita bisa lihat perbedaan dari dua produk yang ada di TMRW ini, atau lebih tepatnya, perubahan yang ada di fitur City of TMRW yang sebelumnya sudah ada dan produk barunya TMRW, yaitu Power Saver.


Baca juga review digital banking

Power Saver ini secara sederhana adalah deposito, yang mana kita menyimpan uang kita (di sini minimum 8 juta) selama tenor yang disepakati, kemudian kita akan mendapatkan imbal hasil dari dana yang kita simpan tersebut, bunga yang diberikan hingga 4%, artinya, bunga yang ditawarkan bersifat berjenjang, bisa tergantung dari jumlah dana yang disimpan, atau jangka waktu minimal penyimpanan, saya sendiri belum mencoba, tapi dari websitenya didapat informasi table seperti di bawah,

Jangka Waktu Jumlah Deposito Bunga
1, 3 bulan Rp8.000.000 – Rp500.000.000 4%
4, 5, 9, 12 bulan Rp8.000.000 – Rp500.000.000 3.5%

Cara yang digunakan oleh TMRW Power Saver hampir mirip dengan bank Jago, angka 4% tergantung faktor waktu, sedangkan bank Jago bunga yang didapat tergantung jumlah dana yang disimpan, dari tabel bunga di atas, Power Saver memiliki bunga yang lebih besar untuk yang menyimpan dana dengan tenor yang lebih singkat.

Disisi lain, terdapat perubahan suku bungan untuk City of TMRW, bunga tersebut mengalami penurunan bunga, dari 4% ke 3.5%, pada tanggal 1 November, hal yang disayangkan memang.

Apakah mau mencoba diwaktu dekat?

Sepertinya belum akan mencobanya dalam waktu dekat, Kenapa? well, sederhana, karena saat ini ada bank lain yang menawarkan bunga lebih tinggi tanpa perlu ada komitmen waktu dan dana.

Dan mungkin jika bank berbunga tinggi itu selesai dengan promo bunga-nya, dan ternyata bunganya lebih kecil dari bank-bank lain, mungkin akan dipikirkan opsi dengan fitur TWRW ini lagi, karena saya sendiri suka dengan aplikasi TMRW yang sederhana, cocok untuk nabung dan menyimpan dana darurat.




Related Posts