← back to home

Buku Who Wants To Be A Wise Investor



Photo by Seputar Finansial

Judul buku yang baru saya beli mengenai dunia investasi, saham khususnya, buku ini ditulis oleh Lukas Setia Atmaja, Phd. yang juga menulis buku dengan judul Who wants to be a rational investor.

Didalam buku ini membahas contoh, sejarah beberapa kejadian yang ada di bursa, opini dari penulis, juga mengenai sifat-sifat yang termasuk dalam kategori investor yang bijaksana, intinya sabar, keberuntungan dan waktu.

Memberi banyak sekali contoh, juga banyak mengutip kutipan dari Lo Kheng Hong.

Apakah buku ini bagus? hmm… tergantung sih, untuk yang tidak suka dengan typo, bahasa dan topik yang berulang, buku ini bukan untuk pembaca jenis ini, dan jika dibandingkan dengan buku “Who wants to be a rational investor” secara pribadi menurut saya masih lebih bagus buku itu, karena menurut saya struktur bahasanya lebih mudah dan tidak banyak kata yang berulang di buku tersebut.

Tapi secara keseluruhan ada banyak cerita, sejarah, kisah-kisah, dan edukasi, yang bisa kita ambil pelajarannya untuk bekal kita sendiri ketika melakukan aktivitas investasi, terlebih di pasar saham, karena bobot pembahasan di saham lebih banyak.

Dan dengan harapan, pelajaran-pelajaran yang ada bisa menjadikan investor lebih bijaksana dalam melakukan investasi.




Related Posts