← back to home

Medium



Medium

Sedang mencoba menjangkau pembaca yang lebih luas, salah satu yang saya gunakan dengan mem-publish tulisan Seputar finansial di medium, konten yang ada di Medium memang sengaja dipublish sebagai mirror dari blog utama seputarfinansial.com, bukan menjadi media publikasi baru dengan konten yang berbeda, dan publikasi di Medium juga tidak serentak, tidak sama waktu publikasinya dengan blog utama.

Apakah redundan? iya, pastinya, konten dan traffic dari Medium akan menjadi compliment ke seputarfinansial.com, dan untuk menghindari google menandai konten yang ada sebagai kopi/redunda dari site lain, dalam dunia SEO dan publikasi pada umumnya, artikel yang ada di Medium akan me-refer canonical link ke seputarfinansial.com.

Ini juga menjadi semacam percobaan, apakah bisa menjangkau pembaca yang ada di Medium.

Publikasi lain yang saya coba explore tentunya social media misalkan Instagram, hal ini agak sulit untuk dilakukan secara konsisten, setidaknya untuk saya sendiri, karena terkadang saya ingin sedikit artsy (halah!), yang ujungnya malah gak dipublish-publish, sosial media lain seperti Twitter terkadang juga diupdate.

Untuk pembaca Medium, bisa juga follow seputar finansial, ya!.




Related Posts