banking,

Hal yang bisa dilakukan dengan Bank Neo Commerce (Neobank)

Deden Fathurahman Deden Fathurahman Follow Jan 19, 2022 · 2 mins read

Akhir-akhir ini saya agak sering menggunakan aplikasi Neobank, dan sepertinya aplikasi bank digital Neobank ini yang terlihat paling aktif, dari sisi promo dan juga dari sisi pengembangan, terakhir mereka mengubah desain aplikasi, icon, dan beberapa perubahan posisi.

Baca: Review Bank Neo Commerce a.k.a NeoBank, BNC

Untuk yang belum tahu, Neobank adalah produk bank digital yang dikeluarkan oleh Bank Neo Commerce, bank yang dimiliki oleh Akulaku, dan memiliki kode saham $BBYB.

Gamifikasi

Neobank mendesain ini mungkin mengikuti tren yang sudah ada dulu di Tiongkok, dan menyatukan game dan aktivitas menabung, pada awalnya, untuk yang terbiasa hanya aktivitas menabung, ketika membuka aplikasi ini mungkin perlu sedikit penyesuaian, setidaknya untuk saya, misalkan ada aktivitas “check-in” yang mana kita bisa mendapatkan koin, atau Neo Fortune, yang kita bisa mendapatkan hadiah, entah itu uang tunai, tambahan bunga, tambahan uang virtual experience.

Baca: Menabung dan investasi bukan hal yang mudah untuk dilakukan, dan begitu juga menunda kesenangan

Hal ini bisa menguntungkan untuk nasabah, hanya saja, belum tahu sampai kapan hal ini akan berlangsung, dan mungkin salah satu tujuan adanya gamifikasi ini agar engagement dengan user lebih banyak, dan feedback terhadap aplikasi lebih baik karena banyak input.

Cashback

Menawarkan banyak cashback, bisa dari hasil transaksi pembelian pulsa telepon, atau membeli token PLN, membayar PLN pasca bayar, dan juga menawarkan cashback untuk yang menambah saldo tabungan dan menjaga saldonya.

Referral

Ini mungkin fitur yang lumayan umum, dan dengan adanya promo referral ini, cukup lumayan, bisa mendapatkan 25 ribu sampai 50 ribu untuk setiap orang yang diajak, membuka tabungan serta menyimpan dananya.

Uhuk, kalau ada yang mau pakai kode referral saya bisa yaa, (link) dengan kode referral SXUZ92.

Setor tabungan dengan virtual account

Neobank menyediakan pilihan untuk melakukan topup tabungan melalui virtual account dari bank-bank besar, mungkin Neobank menyadari bahwa mayoritas orang memiliki rekening tabungan dengan bank-bank besar, atau gajiannya ditransfer ke bank besar seperti BCA, Mandiri dan lainnya, dan dengan bisa menabung melalui virtual account bank tersebut, bisa menghemat uang 6500 untuk biaya transfer antar bank, karena biasanya bank besar tidak menggratiskan biaya transfer.

Setor tabungan dengan transfer ke virtual account, ini baru pertama kali saya lihat di Neobank, solusi hemat ini memudahkan orang lain untuk menambah saldo.

Bunga

Tabungan gak lepas dari bunga, dan bunga yang ditawarkan sama Neobank lumayan besar, dan dibagi dalam beberapa produk, masing-masing produk memiliki bunga yang berbeda jumlahnya.

Baca: Bank digital: Seabank vs Bank Neo Commerce (Neobank, BNC)

Tabungan Neo memiliki bunga lebih rendah dibanding dengan Tabungan Neo Wow, Neo Wow memiliki bunga sebesar 6%, untuk mendapatkan bunga lebih dari itu, nasabah bisa membuka deposito, dan ini memiliki bunga yang berbeda untuk tenor yang berbeda, range bunga dari 6.5% p.a maksimum bunga yang diberikan sebesar 8% p.a dengan tenor 12 bulan.

Mungkin ada banyak hal lain yang belum dicover, seperti misalkan pembelian PPOB, token listrik, pulsa, masih terhitung murah, belum ada biaya admin, atau mungkin ada yang punya pengalaman lain?

Join Newsletter
Get the latest news right in your inbox. We never spam!
Deden Fathurahman
Written by Deden Fathurahman Follow
Writer at Seputar Finansial, engineer, love technology and geeking about finance, intertwine both world.
Read next

Berlubang

Baru-baru ini saya mendapatkan musibah, handphone yang saya gunakan, yang mana handphone ini memang agak sulit mendapatkannya, membel...

In opini, Sep 22, 2022