Investasi Reksa Dana dengan aplikasi Ajaib

Investasi Reksa Dana dengan aplikasi Ajaib

via ajaib.co.id

Bahasan mengenai investasi memang sangat menarik, Seperti yang sudah-sudah mengenai aplikasi investasi, terutama reksa dana yang banyak pilihan saat ini, artikel sebelumnya membahas Bareksa, Tanamduit, Investree, tokopedia, bukalapak dan Bibit. Saat ini mencoba aplikasi Ajaib, nama unik, dan Ajaib ini satu startup yang didanai oleh YCombinator dan Softbank.

Pendaftaran

Seperti umumnya aplikasi yang berhubungan dengan finansial, Ajaib membutuhkan data diri berupa nama, nomor KTP, domisili dan beberapa informasi pribadi dan demografik lainnya.

Tidak rumit dalam melakukan pendaftaran, dan lumayan terpandu, meski agak kurang di sini hal semacam OCR, jadi manual memasukkan nomer KTP, atau mungkin itu di backlog selanjutnya.

Aktivasi

Untuk hal ini juga tidak begitu susah, mungkin karena saya sudah punya IDD sebelumnya, jadi tidak begitu sulit melakukan aktivasi, belum tau kalo yang belum pernah memiliki IDD apakah akan sulit aktivasi atau gampang juga.

Investasi

Untuk memulai investasi, Ajaib sudah membuat beberapa daftar yang dikurasi oleh tim Ajaib sebagai Reksa Dana populer.

Juga dibuat semacam reksa dana dengan tujuan tertentu, seperti pensiun, sekolah, umroh atau lainnya, dengan paket-paket reksa dana yang sesuai dengan tujuannya, karena tujuan dan jangka waktu yang ingin dicapai menjadi salah satu faktor untuk memilih reksa dana, baik itu jangka pendek, menengah atau panjang, semua tergantung dari tujuan finansialnya.

Dari menu ini, langsung bisa melakukan pembelian produk reksa dana yang diinginkan, dan juga paket-paket yang dikurasi oleh tim Ajaib.

Pembelian produk reksa dana memiliki alur yang mirip dengan aplikasi lain, kita memilih jenisnya, setelah menentukan jumlah uang yang akan digunakan untuk membeli produk reksa dana, kemudian diberikan rekening bank kustodian untuk kita bisa mentransfer kesana.

Dan untuk yang dibuatkan paket oleh Ajaib, seperti pengalaman dengan BIBIT, karena akan terdapat perbedaan komposisi produk atau kategori reksa dana, maka dana akan ditransfer ke rekening kustodian yang berbeda tergantung dari produk yang dibeli.

Tentunya produk reksa dana dari manajer investasi yang kita beli melalui APERD ini akan tercatat semua di AKSes KSEI.

happy investing