← back to home

Podcast Finansial yang diikuti

personal finance

Photo by Frank Septillion on Unsplash

Sebelumnya saya pernah posting mengenai website/blog indonesia atau blog finansial yang sering saya kunjungi dan layak diikuti, dan kali ini tentang podcast.

Di Indonesia sendiri podcast sudah mulai ramai, banyak orang yang membuat podcast, cuma sayangnya saya belum menemukan podcast finansial indonesia yang saya bisa ikuti dan dengarkan, kebanyakan dari luar, meski ada yang tidak cocok dalam hal misalkan pajak, institusi, atau jenis investasi yang terkadang terlalu american-centric, tetapi latar belakangnya sama, orang mencoba untuk hidup nyaman dengan tujuan-tujuan keuangan yang mereka susun, dengan cara menabung, berinvestasi, masalah, hambatan yang mereka temui bisa jadi mirip dengan kita yang di sini.

Tautan ke podcast yang akan ditampilkan di sini, akan mengarah pada google podcast.

Optimal finance daily

Podcast ini melakukan membacakan resensi artikel yang dipost oleh banyak blogger finansial yang saya baca-baca juga blognya, .

You Need A Budget

Podcast ini adalah pelebaran dari aplikasi yang YNAB gunakan sebagai bagian dari edukasi (dan engagement) dengan penggunanya, banyak ilmu mengenai bagaimana membuat budget yang baik dan cocok untuk masing-masing pengguna, saya pernah menggunakan aplikasi ini, cuman menurut saya lebih mudah menggunakan Money Lovers (saya pernah review aplikasi Money Lovers di Seputar Finansial).

DIY Money

Ini podcast yang baru-baru ini saya temui, memang masih american-centric, tapi masih ada banyak yang bisa kita ambil informasi didalamnya.

Montley Fool answers

Topik yang dibahas di podcast Montley Fool Answers (Google Podcast) ini tentang personal finance, investasi, behavioral finance, pensiun, dan banyak lagi, dan memang ini american-centric, tetapi masih bisa kita ikuti, dan host dari podcast ini juga enerjik, memberi banyak informasi.

Saat ini kebetulan saya belum nemu podcast lokal indonesia yang bisa saya ikuti, mungkin ada banyak di luar sana.

Saya mendengarkan podcast enaknya sambil mengerjakan hal lain, nyetir misalkan, dan favorit player untuk podcast masih Google Podcast, tersedia di web browser atau aplikasi mobile, iOS dan Android.




Related Posts