Bank Digital: Membuka rekening tabungan TMRW by UOB

Bank Digital: Membuka rekening tabungan TMRW by UOB

Image by TMRW by UOB

UOB akhir tahun lalu atau awal tahun ini meluncurkan bank digitalnya, dinamakan TMRW, (mungkin) kependekan dari Tomorrow, pertama kali dirilis di thailand, yang disusul oleh Indonesia, Singapur, Malaysia, dan Vietnam. Saya sendiri sudah mencoba dan membuka akun di bank UOB ini, seperti bank digital pada umumnya, semua menggunakan media aplikasi mobile untuk membuka akunnya, dan setiap prosesnya dilakukan online, dan sepengalaman saya dilakukan dalam kurun waktu 20-40 menit, hitungannya cepat.

read more →

Strategi tabungan dan mengatur rekening(-rekening) bank

Strategi tabungan dan mengatur rekening(-rekening) bank

Photo by Nicolás Beltrán López via Unsplash

Pada artikel sebelumnya, ditulis mengenai pemisahan rekening, antara rekening menabung dan rekening konsumsi, ya, tentunya pemisahan itu bisa berarti membuka akun di bank lain, dan juga mengenai bagaimana mengatur budget dengan cara pemisahan rekening (amplop). Keuntungan yang ada dengan memisahkan akun bank, buat saya sendiri setidaknya, lebih banyak ke sisi psikologis, dan menurut saya lebih gampang mengaturnya, untuk belanja misalkan menggunakan BCA, untuk rekening deposito menggunakan Jenius.
read more →

Tips berbelanja bulanan hemat

Tips berbelanja bulanan hemat

Photo by Jordan Madrid via Unsplash

Berbelanja kebutuhan, terutama untuk kebutuhan bulanan, kadang menyenangkan, kadang tidak, pasti ada masa dimana kita belanja bulanan mahal sekali, ada terkadang terhitung murah, belanja kebutuhan rumah ini kadang ada yang melakukannnya mingguan, 2 mingguan, atau bulanan, tergantung dari masing-masing. Bisakah kita berhemat dalam berbelanja? bisa saja!
read more →

Investasi jangka pendek, dengan apa?

Investasi jangka pendek, dengan apa?

Photo by Precondo CA via Unsplash

Investasi selain dibedakan dari jenisnya, yang mana jenis investasi ini berkaitan dengan jangka waktunya, ada investasi jangka panjang, dan juga investasi jangka pendek, kesemuanya bergantung dari tujuan finansial kita, untuk keperluan kurang dari 5 tahun, banyak pakar menyebut itu sebagai jangka pendek, dan disarankan diinvestasikan di produk investasi yang relatif konservatif dan minim risiko. Produk apa saja yang bisa investasikan untuk investasi jangka pendek?

read more →