Memiliki akun broker lebih dari satu?

Memiliki akun broker lebih dari satu?

Pertama, iya, boleh, kita boleh memiliki akun broker lebih dari satu, kata broker di sini saya gunakan sebagai pengganti untuk perusahaan yang berwenang untuk membuka akun efek atas nama pengguna, jadi bisa jadi broker untuk jual beli saham, atau untuk membeli reksa dana, membeli obligasi, atau produk efek lainnya.

Read more →

Membangun pola pikir positif terhadap uang

Membangun pola pikir positif terhadap uang
Photo by Chaozzy Lin on Unsplash

Mengenai pola pikir ini adalah hal tidak terpikir sebelumnya, apa pandangan saya sebelumnya terhadap uang, merupakan hasil edukasi (kurang atau cukup), lingkungan, dan asumsi kita, jadi, bagaimana pola pikir kita saat ini terhadap uang, adalah perjalanan hidup yang dipengaruhi hal-hal di atas, bisa jadi positif atau negatif, terkadang ada yang memandang uang sebagai musuh, sesuatu yang jahat, akar dari semua masalah, dan uang akan selalu dipandang begitu jika kita memiliki pikiran buruk, lain halnya jika kita memiliki pola pikir positif terhadap uang.

Read more →

Memonitor Portofolio

Memonitor Portofolio
Photo by Henry & Co.

Sudah membuka akun broker? bagus, kita memulai investasi,bisa dalam instrumen produk reksa dana atau saham, dan secara konsisten juga menambah jumlah investasinya, meski memang tidak dianjurkan untuk selalu melihat portofolio, karena bisa memicu emosi, psikologi, baik jika pasar sedang bagus, atau buruk, pasti akan ada sisi emosional manusia yang akan terdampak.

Read more →

Masih bekerja dari rumah, dan pengeluaran bulan mei

Masih bekerja dari rumah, dan pengeluaran bulan mei
Photo by Iryna Tysiak

Bulan mei ini saya bisa lebih mengerti kebiasaan-kebiasaan yang ada di rumah, penggunaan alat-alat yang menggunakan listrik, transportasi, dan belanja bulanan dibandingkan dengan bulan april kemarin.

Read more →